Minggu, 13 Oktober 2013

Pie Susu Ekonomis

Si bontot yang sudah kelas 1 SMA ingin belajar bisnis, jadi dia minta sama aku  untuk membuat kue yang bisa dia jual di sekolahnya dengan harga ekonomis alias terjangkau oleh teman2nya namun enak tentunya.

Akhirnya diputuskan untuk memakai resep yang di share oleh Bunda Haifa, teman di Group Kuliner FB-BKR, aku coba 1/4 resep adonan kulitnya, jadi 25 pcs, dengan cetakan pie diameter 5 cm.


Pie Susu Ekonomis - Bunda Haifa

Resep:
Kulit:
  • 250 gr tepung terigu (aku - terigu segitiga biru)
  • 1/2 sdm susu bubuk (aku - Dancow putih)
  • 1 btr telur
  • 200 gr margarine (aku - Blue Band Cake and Cookie)

Isian:
  • 1/2 kaleng SKM (aku - SKM Bendera)
  • 4 btr telur, kocok dengan garpu, sisihkan
  • 4 sdm tepung maizena
  • 100 ml air

Cara Membuat:
  • Kulit: Campur semua bahan, aduk hingga rata, bagi adonan menjadi @ 20 gr agar di dapat 25 pcs kue nantinya, kemudian cetak dalam cetakan pie diameter 5 cm (cetakan tidak perlu diolesi mentega), tusuk2 adonan kulit pie dengan garpu
  • Isian: Campur air, SKM, tepung maizena, telur hingga tercampur rata, saring, tuang ke atas adonan kulit pie
  • Panggang dalam oven dengan suhu 150 derajat Celcius selama 55 menit atau hingga matang



4 komentar: