Selasa, 08 Oktober 2013

Steamed Cake

Bergabung dengan group kuliner sangat besar manfaatnya...mendapat teman2 yang baik hati yang mau berbagi resep...sharing dsb..



Berikut adalah resep Steamed Cake yang saya dapatkan dari mbak Yeni Puspita-Que Anggun teman dari group kuliner FB-BKR

Steamed Cake - Yeni Puspita

Bahan:
  • 200 gr gula pasir
  • 20   gr tepung maizena
  • 40   gr susu bubuk full cream (aku - 2 sachet Dancow putih)
  • 140 gr tepung terigu
  • 5 butir telur
  • 50   ml  minyak goreng (aku - Filma)
  • 1/2  sdm emulsifier (aku - SP)

Cara Membuat:


  • Oles tipis2 cetakan pudding dengan minyak goreng (aku - mentega)
  • Panaskan dandang kukusan
  •  Kocok semua bahan kecuali emulsifier hingga kental (Signora - 4 menit), kemudian masukkan emulsifiernya, kocok kembali hingga mengembang (Signora - 2 menit, jadi total mengocok adonan 6 menit)
  • Ambil sedikit adonan, beri warna, kemudian toletkan di sembarang bagian dari cetakan, kemudian tuangkan semua sisa adonan di atasnya
  • Kukus selama kurang lebih 40 menit atau hingga matang, alasi tutup panci dengan servet



Tidak ada komentar:

Posting Komentar