Minggu, 08 Desember 2013

Kue Coklat Kukus

Nah kalau kue ini sempat menjadi perbincangan di grup kuliner BKR, resep yang bermula dari postingan teman, Mami Yani, akhirnya jadilah ramai dibicarakan dan dibuat oleh member, termasuk aku tentunya.  Dan kue ini pun menjadi salah satu varian jualan anakku yang bontot di sekolahnya :D

Bahan:
  • 160 gr tepung terigu (aku-terigu segitiga)
  • 160 gr gula pasir
  • 20 gr susu bubuk coklat (aku-susu dancow instant)
  • 50 gr bubuk coklat
  • 1 sdt soda kue
  • 1/2 sdt BPDA
  • 1 sdt pasta coklat
  • 1/2 sdt garam
  • 300 ml susu cair UHT (untuk ekonomis bisa dengan 2 sachet SKM coklat + 300 ml air)
  • 100 ml minyak goreng

Cara membuat:
  • Siapkan kukusan, biarkan hingga mendidih dan beruap banyak
  • Campur semua bahan kering, kemudian masukkan susu cair sedikit2 sambil diaduk hingga rata
  • Masukkan minyak goreng aduk hingga rata
  • Tuang kedalam cetakan yang sudah diolesi minyak (aku-oles mentega), dan kukus selama kurang lebih 15 menit (aku-20 menit) dengan api sedang (sesuaikan dengan kompor masing2)
hasil jadi 22-25 buah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar