Rabu, 02 Juli 2014

Marble Cake a.k.a Marmer Cake

Resep aslinya adalah resep dari Pak Sahak yang sudah beredar luas, kali ini aku kepengen bikin lagi kue ini, yuk mari kita cekidot yaa :)


Bahan:
  • 5 butir telur (aku pakai 7 kuning telur dan 4 putih telur)
  • 125 gr gula pasir
  • 1 sdt emulsifier
  • 1 sdt vanili
  • 150 gr tepung terigu (aku pakai terigu segitiga)
  • 15 gr maizena
  • 15 gr susu bubuk (aku pakai 1 sachet =27 gr)
  • 100 gr margarin, lelehkan
  • 50 gr minyak sayur
  • 1-2 sdt pasta coklat atau pasta black forest (aku pakai pasta coklat)  
 Cara membuat:
  • panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celcius
  • siapkan loyang tulban ukuran 20, olesi dengan mentega dan taburi tepung
  • campur jadi satu margarin leleh dan minyak sayur, sisihkan
  • kocok telur, gula, emulsifier hingga mengembang, tambahkan bahan2 kering, kocok hingga rata
  • tambahkan campuran margarin, aduk rata dengan metoda aduk balik
  • ambil 2 sdm adonan dan tambahkan pasta, aduk rata sisihkan
  • tuang adonan putih kedalam loyang kemudian tuang adonn coklat diatasnya, aduk dengan tusuk sate atau garpu agar membentuk motif marmer
  • panggang dalam oven hingga matang (aku sekitar 35 menit), tergantung panas masing2 oven

Tidak ada komentar:

Posting Komentar